Jenis Susu Coklat Yang Aman Dikonsumsi Anak Dalam Masa Tumbuh Kembang

Jenis Susu Coklat Yang Aman Dikonsumsi Anak Dalam Masa Tumbuh Kembang

Sudahkah kamu minum susu hari ini? Segelas susu tiap hari sebelum memulai hari disarankan untuk menunjang kesehatan tubuh. Susu mengandung berbagai nutrisi kebaikan yang penting untuk kesehatan tubuh. Dimana segelas susu mengandung energi dan beragam nutrisi yang baik untuk metabolisme tubuh. Bila metabolisme tubuh baik maka imunitas dan tumbuh kembang tubuh akan optimal. Hal ini berlaku untuk konsumsi susu varian apapun, termasuk susu coklat.

Susu coklat merupakan salah satu jenis susu yang disukai. Rasa coklat yang manis disukai berbagai kalangan usia terutama anak – anak. Segelas susu coklat setiap hari diperbolehkan dikonsumsi, loh selain susu putih. Salah satu merk susu coklat yang disukai anak = anak maupun orang dewasa adalah Milo. Susu ini kaya nutrisi dan memiliki rasa yang nikmat serta mendukung kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Kandungan nutrisi susu coklat memang tidak kalah dibandingkan susu putih. Bahkan susu coklat juga kaya kalsium dan vitamin D. Salah satu kelemahan susu coklat sendiri adalah kaya energi. Dimana susu coklat sendiri mengandung energy yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu putih. Sebab dalam proses pengolahannya ditambahkan beberapa jenis pemanis tambahan. Hal ini yang membuat beberapa orang beranggapan susu coklat tidak aman bagi tubuh.

Dalam pasar sendiri, kamu akan kesulitan menemukan susu coklat dengan klaim tanpa pemanis buatan. Tentunya ada pemanis tambahan yang diberikan didalamnya. Namun, susu ini masih aman dikonsumsi selama batas wajar konsumsi dan dikonsumsi oleh kamu yang tidak memiliki Riwayat penyakit tertentu. Nah, meskipun susah mencari susu coklat dengan klaim rendah gula, kamu masih bisa dengan mudah menemukan susu coklat dengan klaim rendah lemak, loh.

Bila kamu ingin mengkonsumsi susu coklat dengan gula rendah, kamu bisa menggunakan susu coklat dengan label Pilihan Lebih Sehat dengan gambar checklist hijau. Tanda ini memberitahu kamu bila kandungan gula dalam barang cukup rendah sehingga membantu kamu untuk mengurangi konsumsi gula. Logo ini juga mengartikan kadar gula produk cukup rendah sehingga aman dikonsumsi.

Beda lagi dengan susu coklat rendah lemak yang banyak dikonsumsi. Susu dengan klaim ini merupakan susu dengan kadar lemak yang rendah. Bila susu untuk anak usia 1 – 2 tahun disarankan mengandung proporsi lemak yang cukup tinggi maka untuk kamu yang menjalani diet, perlu mengkonsumsi susu rendah lemak. Susu dengan kadar lemak yang kecil akan memiliki kalori lebih rendah sehingga mengurangi kemungkinan penumpukan lemak di tubuh. Susu rendah lemak sendiri memang disediakan dalam varian rasa salah satunya coklat.

Susu coklat rendah lemak baik untuk tubuh. Terutama untuk kamu yang tidak diperbolehkan konsumsi lemak berlebih. Susu rendah lemak sendiri bisa membantu tubuh kamu dalam mengurangi resiko obesitas, stroke, kolesterol bahkan hipertensi. Konsumsi susu rendah lemak bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu namun untuk konsumsi harian perlu mendapatkan saran ahli gizi atau dokter.

Related Posts